Khasiat Herbal Madu


Siapa yang tak kenal dengan madu.  Madu adalah hasil dari lebah yang diambil dari sari bunga. Madu mempunyai rasa yang manis. Madu bisa dijadikan obat tradisional yang sangat ampuh.  Madu sangat cocok untuk digunakan sebagai minuman penjaga kesehatan.  Bahkan madu bisa digunakan untuk perawatan kecantikkan.  Tapi sayang nya saat ini banyak masyarakat yang memandang sebelah mata dengan madu ini.  Mereka lebih percaya dengan obat-obatan kimia yang memiliki efek samping. 

 Bahkan ada sebagian orang yang menganggap madu tidak boleh diberikan kepada sembarang orang.  Kita sebagai hamba yang beriman seharusnya tidak perlu mempercayai hal-hal yang demikian.  Karena Alloh SWT sendiri telah menyuruh kita untuk berobat dengan Madu.  Banyak ayat yang menyatakan dalam Al-quran agar kita menggunakan gabungan Al-quran dan madu sebagai obat.

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."
(QS. An-Nahl: 69)

Berikut adalah khasiat madu

1. Manfaat Madu Untuk Kesehatan
- Menjaga kesehatan mata
- Untuk mengobati luka
- Memperkuat sel darah putih
- Menambah kesuburan suami istri
- Penambah tenaga / stamina
- Menstabilkan tekanan darah
- Mengobati anemia
- Mengobati alergi
- Mencegah osteoporosis
- Mencegah infeksi pada luka
- Mengatasi gangguan pernafasan
- Mengatasi sembelit
- Menghilangkan gejala penyakit asma
- Mengatasi gangguan jantung
- Mengatasi radang tenggorokan
- Meningkatkan gairah seks

2. Manfaat Madu Untuk Kecantikan
- Mengencangkan wajah (Sebagai masker)
- Menghilangkan bekas jerawat (Dioleskan pada bekas jerawat)
- Sebagai conditioner rambut
- Mengangkat kulit mati (dioleskan)
- Melembutkan dan melembabkan

Untuk pemakaian madu kita bisa minum 2 kali 1 sendok makan.  Bisa diminum pagi dan sore.  Berikan juga untuk buah hati kita agar meningkatkan daya tahan tubuhnya terhadap penyakit.  Mudah-mudahan dengan membiasakan madu akan dapat menjaga kesehatan kita karena mencegah lebih baik daripada mengobati.  Tentunya pilihlah yang teliti dalam membeli madu.  Karena sekarang banyak madu yang campuran dan bukan madu asli.

Semoga bermanfaat.


Share With :

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2009 - Sahabat Hikmah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template