Penyebab Anda Cepat Tua


Pernahkah kita mengaca di depan cermin? Coba perhatikanlah wajah kita di depan cermin.  Saat ini mungkin di wajah kita banyak kerutan pertanda usia sudah diatas empat puluhan.  Mungkin wajar jika diusia tua wajah kita kelihatan berkerut.  Akan tetapi terasa aneh jika di  usia yang muda wajah sudah kelihatan tua.  

 Apabila hal ini terjadi maka perlu diwaspadai hal-hal  yang menyebabkan kenapa hal ini bisa terjadi.  Faktor yang sangat mendukung adalah dari faktor makanan yang kita konsumsi.  Karena salah satu penyebab datangnya kelainan adalah dari faktor kandungan makanan.
Oleh karena itu kita harus waspada terhadap kandungan makanan yang kita konsumsi. 

 Berikut ini adalah beberapa kandungan makanan yang menyebabkan kelihatan cepat tua

Gula
Segala pemanis dan karbohidrat yang mudah dicerna seperti nasi putih ampuh sekali untuk meningkatkan level glukosa darah. Pada akhirnya, ini akan berpengaruh terhadap proses perbaikan normal kolagen dan elastin.

Lemak jenuh
Makanan yang tinggi lemak jenuh justru meningkatkan peradangan atau iritasi pada tubuh. Kurangilah menu makanan yang sering digoreng, karena makanan yang digoreng akan meningkatkan lemak jenuh.  Hal yang paling baik adalah dengan cara dibakar atau dipepes.  Karena dapat mengurangi lemak yang dikandungnya.

Alkohol
Bisa dipastikan cairan ini akan membuat tubuh Anda segera dehidrasi. Akibatnya, tubuh pun menjadi lebih kering dan mudah mengerut. Liver Anda juga akan mengeluarkan radikal bebas karena harus melakukan metabolisme terhadap alkohol itu.

Dari tiga hal di atas apabila dikonsumsi secara berlebihan akan dapat menyebabkan wajah kelihatan cepat tua.  Batasilah makanan yang mengandung gula dan Kurangilah minum air manis sesudah makan.  Untuk alkohol jauhilah minuman seperti ini.  Selain diharamkan oleh agama minuman beralkohol banyak dampak negatifnya.

Makanan yang sehat yaitu makanan yang mengandung sayur-sayuran.  Hal ini akan menyebabkan tubuh lebih awet muda.  Terapkan makanan 4 sehat lima sempurna pada keluarga dan buah hati anda. 


Share With :

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2009 - Sahabat Hikmah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template